KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Jumat, 13 Juli 2012

Sambut Bantuan Bupati Cianjur Warga Kp Bedahan Desa Mekargalih tengah memperbaiki Jalan



Cianjur,IPonline.  Jalan merupakan salah satu sarana inprastuktur sangat penting  untuk kelangsungan hidup dalam menjalankan   aktifitas sehari- hari. Seperti yang terjadi di kampung bedahan RT.01, 02 dan Rt.03/ RT.08 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang, tengah giat-giatnya memperbaiki jalan lingkungan,  dan  sarana keagamaan seperti,  memperbaiki masjid.  Perbaikan Jalan lingkungan dan Mesjid di lingkungan Rukun warga (RW) 08, di sambuat antusias warga. Pasalnya, jalan yang sudah rusak, kini di perbaiki dengan menggunakan anggaran yang di berikan pemerintah Pemkab Cianjur   sepuluh juta (10) juta /RT. Kegembiraan warga tersebut, terbukuti warga begitu kompak berbondong- bondong mengerjakan sehingga jalan lingkungan di RT 02 sepanjang kurang lebih 200m selesai dalam waktu 5 jam.
Informasi yang berhasil dihimpun, Anggaran dari Pemerintah pemda Cianjur, sepuluh juta per RT tersebut, saat ini baru di berikan separunya, lima juta rupiah (5.000.000). akhirnya anggran tersebut membingungkan warga. Sebab, anggaran itu, sangat tidak memadai, apalagi dengan adanya anggaran ini, pihak Asoiasi Rukun Warga Rukun tetangga (ARWT) telah mengeluarkan petunjuk teknis,  yang sangat signifikan. Sehingga usulan dari setiap RT berkenaan dengan pembangunan, tersendat akibat dana yang tidak cukup.  Jelas Oyat Kusnadi ketua RT 01 mengatakan kepada IPonline,  jum,at (13/7)
Lain halnya yang dikatakan ketua RT 01 Rukman, pada dasarnya kami bersama warga sangat berterimaksih dengan adanya bantuan ini, namun yang sangat di sesalkan, kenapa di situ digabungkan ada alokasi dana untuk kesejahteraan RW/RT. Seharusnya, di pisahkan saja seperti biasa yang namanya uang kesejahteraan RW/RT tersebut di ambil dari Desa.’katanya. (Agus Paturohman)
     

0 komentar:

Posting Komentar

.