KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Kamis, 12 Juli 2012

Kualitas Raskin Buruk, Warga Datangi Kantor Desa Mekarwangi



Cianjur,IPonline. Puluhan warga Desa Mekawangi Kecamatan Haurwangi Cianjur,  Rabu (11/7) mendatangi kantor Desa Mekarwangi. Pasalnya, beras untuk warga miskin (Raskin) yang diterima warga pada bulan Juli ini, kualitasnya sangat jelek. Selain bau apek, juga banyak kutu dan beras bubuk atau yang biasa disebut benyeur  atau menir.  Bahkan, kutu dan beunyeur itu bisa mencapai empat puluh persen. Sungguh memprihatinkan.

Seperti yang dikatakan,"Masitoh,  (45), warga Kp. Pasirjunti RT 01/03 Desa Mekarwangi mengatakan, ia bersama warga lainnya mendatangi kantor desa bukan untuk berunjuk rasa. Tapi untuk menyampaikan keluhannya. Karena Raskin yang diterimanya sungguh tak layak untuk dikonsumsi.

Masih dikatanya.," Masitoh,  dan warga lainnya berharap, pengelola Raskin di desa bekerja secara  teliti. Jangan asal saja terima kiriman Raskin. Periksa dulu keadaan berasnya. Kalau tidak bagus, bau apek dan banyak kutunya jangan diterima. Kalau bau apek dan banyak kutunya, tolak saja. Buat apa diterima juga kalau nantinya jadi penyakit, kan bisa merepotkan semua pihak. Kami berharap, hal serupa ini tidak terulang lagi,” kata Masitoh dengan nada kesal.

Sementara Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman saat dihubungi mengatakan, kualitas Raskin yang buruk, itu diluar sepengetahuan pihak desa. Namun diakuinya, Raskin bulan Juli kulitasnya sangat jelek. Hal serupa terjadi bukan pada Desa Mekarwagi saja, tapi juga terjadi di desa lainnya.

Menurut Cecep, dari sepuluh liter Raskin yang telah dipilah, ternyata menir atau beras yang hancurnya serta kutu bisa mencapai 4 liter. Karena itu Cecep berharap, pihak Dolog dan dinas instansi terkait, dapat menyalurkan Raskin yang layak konsumsi. “ Karena kalau lualitas Raskin jelek, orang desa lah yang kena damprat masyarakat,” kata Cecep.(don)

0 komentar:

Posting Komentar

.