KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Kamis, 12 Juli 2012

PKL Jadi Santapan Empuk Oknum Binamarga Sukanagara


Cianjur,IPonline. Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ke sehariannya  mangkal berjualan di atas terotoar, diduga menjadi santapan empuk oknum karyawan Cabang  Dinas PU Binamarga Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur , Jawa Barat.  Pasalnya, Para PKL yang  berjualan di atas telotoar  depan kantor PU Binamarga Sukanagara, dikutip dana bulanan mulai dari tiga puluh ribu per PKL hingga  seratus ribu rupiah. Diduga karena hasil kutipan dari PKL cukup menggiurkan akhirnya jalan utama masuk ke Kantor  PU Binamargapun ditutup, sekarang dijadikan terotoar dan sekarang menjadi rebutan para PKL lainnya.
Heri (34) PKL yang berjualan  di atas terotoar yang baru dibangun, menjelaskan, ia berjualan di atas terotoar itu atas ijin pegawai PU Binamarga setempat dan ia wajib mengeluarkan dana tiap bulannya sebesar seratus ribu rupiah,  juga  setoran dana ke oknum binamarga. “ia pun menjelaskan,  tidak semua sama besarnya, pareatif  mulai dari tiga puluh ribu rupiah per PKL hingga seratus ribu rupiah tiap  bulannya.
Sementara itu, TU PU Binamarga Sukanagara, Iwa, saat dikonfirmasi melaui telepone seluler, menjelaskan, Penutupan pintu gerbang jalan utama itu atas perintah atasan, karena pintu gerbang  ada dua pintu,  jadi yang ditutup itu kurang berpungsi sekarang pintu masuk keluar cukup satu pintu saja.
 Menanggapi adanya dugaan  mengenai kutipan dana pada para PKL itu sebenarnya tidak benar sama sekali, itu,”bisa,  dikatakan fitnah,Sebab,  pihak kantor tidak pernah menganjurkan untuk mengutip dana pada para PKL dan kalau memang menemukan hal itu segera  dilaporkan . Kendatipun ada kutipan,  mungkin itu hanya  oknum pegawai saja, ” kilah Iwa.
Dipihak lain, Ade R, warga setempat, menjelaskan, memang benar kutipan dana pada para PKL itu dilakukan oleh dua orang  oknum PU Binamarga setempat dan mereka  membuat WC Umum di lahan milik PU Binamarga.,”  konon katanya,  uangnya masuk saku pribadi,  lanataran,  inkamnya cukup menggiurkan .  Sekarang  mereka  menutup jalan masuk kantor PU Binamarga dijadikan terotoar sekaligus disewakan pada para PKL Dengan adanya itu, mohon kepada Pemkab Cianjur, Khususnya pada Bupati Cianjur mohon para oknum Binamarga Sukanagara segera ditertibkan, Jelas Ade, (Sam Apip)

0 komentar:

Posting Komentar

.