KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Senin, 20 Agustus 2012

Warga Berharap ,” Bupati Cianjur” Segera Membantu Air Bersih


Cianjur,IP online. Akibat kekurangan air bersih warga kampung di Bedahan, Pasir Dauan, Cibogo, Sukamanah  Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang kabupaten Cianjur,  rela menempuh 500 m ke kali sungai Ciranjang untuk mendapatkan air bersih. Kendati air  di sungai tersebut sudah surut, warga sampai rela  berjam- jam antri untuk mendapatkan giliran mandi,  di kali sungai itu.
Seperti yang dikatakan kodar (56)  warga asal kampung Bedahan ia setiap   mengambil air ke kali sungai Ciranjang, lantaran  air sumur yang selama ini ada,” sudah mengering. Tidak tau mengambil air kemana jika sungai ciranjang total mongering.tutur Kodar, “ senin (20/8) mengatakan kepada indonesia pagi online.
Informasi yang berhasil di himpun, kekeringan di wilayah 2 Cianjur yang meliputi kecamatan Ciranjang, bojongpicung, Sukaluyu, Mande, karangtengah dan Kecamatan Haurwangi,yang paling terparah sebagaian warga, Mekargalih, Sukatani, Sukaluyu,  kondisinya sangat membutuhkan air bersih, sehingga pemerintah kabupaten Cianjur segera membantu air bersih ke warga yang selama ini membutuhkan  air bersih. Tutur Supiandi Ketua LSM Laskar Merah putih  Rayon Kecamatan Bojongpicung
Masih dikatakannya, jika Pemerintah tidak segera membantu air bersih ia mengaku dalam waktu dekat   besama warga akan mendatangi pemda Cianjur dan PDAM (asdon)   

0 komentar:

Posting Komentar

.