KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Sabtu, 04 Agustus 2012

Warga Desak Pemerintah Desa Mekargalih Harus Berani Rheshafle Perangkat Desa


Cianjur,IPonline -  para tokoh Masyarakat di kampung Bedahan, Pasir Da,uan Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang kabupaten Cianjur,  Menilai bahwa,  perangkat Desa yang ada sekarang ini di Desa mekargalih, terlalu  banyak. ”Sehingga, di khawatirkan akan terjadi tumpang tindih pekerjaan (trabel).Ujar Ketua RW 08 Asep.S  mengatakan saat di temui indofakta  sabtu (4/8) di kediamannya.

Informasi yang berhasil di himpun, Desa mekargalih merupakan salah satu Desa pecahan dari Desa Cibiuk, sehingga untuk memajukannya program demi kesejahteraan warganya, di perlukan kerja keras antara Kepala Desa, BPD dan LPM.  mustahil akan sukses dan maju dari berbagai asfek  jika (3)  tiga lembaga yang ada di Pemerintahan Desa  Mekragalih tidak solid.ujar inisial (L)  warga asal kampung Pasir dau,an 

 Saat ini Perkembangan Pemerintahan Desa Mekargalih setelah di pinpim Kades terpilih Ahmad Soesman .S.Sos, terbilang ada kemajuan. Kemajuan tersebut terlihat penataan di dalam (internal) Desa,  dari mulai penataan ruangan yang tadinya kurang tertata dengan baik, kini ruangan tersebut tersedia tepat   dari mulai kantor BPD. LPM dan rungan kepala Desa.

Sementara itu, Kepala Desa Mekargalih Ahmad Soesman membenarkan  bahwa perangkat Desa yang ada sekarang ini kurang lebih 16 orang. “Ya kami akui, dengan  jumlah 16 orang perangkat Desa memang terlalu banyak.” Katanya Singkat. 

Yang lebih terpenting lagi  Pemerintahan Desa Mekargalih harus berani mengambil sikap serta memenimalisir  perangkat Desa yang sekirannya tidak layak  di tempatkan sebagai perangkat Desa. Dan jika ada perangkat Desa yang bermasalah bahkan diduga terkesan  merugikan Masyarakat Kepala Desa besama - sama BPD  harus tegas . "Bila perlu di keluarkan dari Desa." Sebab, nantinya akan mengganggu tatanan Pemerintahan Desa." Ujar Sumber,  Indonesia pagi online,  yang enggan disebut identitasnya mengatakan sabtu (4/8) .(don)     



0 komentar:

Posting Komentar

.