KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Kamis, 02 Agustus 2012

Bupati Cianjur Sambut hari HAN 2012




Cianjur,IPonline. Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM., pada hari Kamis (20 /7), menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Cianjur. Acara tersebut,  bertempat di Halaman gedung  bale rancage - Cianjur. Hadir dala acara  tersebut unsure muspida, Asda II, para Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan Bank Jabar Banten cabang Cianjur, siswa-siswi perwakilan beberapa sekolah, serta para tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya,   Bupati Cianjur mengatakan,  bahwa peringatan hari anak nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia, terhadap perlindungan dan pemenuhan hak- hak untuk sehat, tumbuh dan berkembang secara sejahtera agar terbentuk generasi penerus yang tangguh, kereatif, jujur, cerdas berprestasi serta berakhlaq mulia.

Masih dikatakan, “ Bupati Cianjur, bahwa Hari Anak Nasional pada hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk mengugah kepedulian maupun partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menghormati, menjamin dan memenuhi hak - hak anak yang menjadi bagian hak asasi manusia.Bupati berharap dengan   hari anak nasional bertujuan untuk  lebih meningkatkan kesadaran pemerintah, masyarakat, orang tua dan segenap komponen bangsa untuk memenuhi dan menerapkan hak-hak anak. Maka dari itu, diharpkan  kepada orang tua murid untuk terus membina dan membimbing anak - anak kita, dalam menyongsong masa depan anak, terutama dalam mengasuh dan membina serta memberikan kenyamanan, rasa aman dan perlindungan terhadap anak - anak.

Sementara itu,” ketua panitia, H. Abu Bakar Sidik, MAg, mengatakan adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional di kabupaten Cianjur , mulai tanggal 17 juli 2012 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya gebyar senam SKJ yang diikuti oleh 2200 anak, lomba menggambar diikuti oleh 1000 anak SD/MI, lomba mewarnai diikuti oleh 1200 anak TK/PAUD/RA/Kober, lomba hapalan do’a diikuti oleh 120 anak TK/MI putra-putri, pemeriksaan gigi sehat diikuti oleh 100 anak, kunjungan kepada anak kurang mampu yang sedang dirawat inap di RSUD Cianjur. Dilanjutkan tanggal 18 juli dilaksanakan parade drum band pelajar yang diikuti oleh 20 peserta yang dibagi devisi junior tingkat SD/MI, senior tingkat SMP/MTs dan senior Brass tingkat SMP/MTRs dan SMA/SMK/MA.

Puncak acara diisi dengan berbagai penampilkan dari para siswa-siswi Melalui berbagai kreasi seni dan budaya, serta pemberian bingkisan kepada anak berprestasi sebanyak 7 orang yang salah satunya kepada Maura Rahmanisa dari SDN 1 Salakopi yang menjuarai kreativitas seni nyayi solo tingkat provinsi tahun 2012, juga bingkisan diberikan kepada Baridah dari MTs Ciranjang sebagai juara 1 nilai UN tingkat MTS, untuk 6 anak para penyandang cacat serta bergabai bingkisan lainnya yang salahsatunya untuk para juara lomba dalam mengisi Hari Anak Nasional.(don)

0 komentar:

Posting Komentar

.