KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Selasa, 10 Juli 2012

Bupati Cianjur Hadiri Bhakti Sosial Khitanan Massal


Cianjur, IPonline.  Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. senin (9/7) menghadiri Bhakti Sosial Khitanan Massal dalam rangka memperingati Hari Jadi Cianjur yang ke-335 Tahun 2012 di Bale Prayoga Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Cianjur, Kepala RSUD Kab. Cianjur, Asisten Daerah Bidang Kesra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengatakan,  berkhitan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh kaum muslim, terutama yang telah mencapai usia akil balig. Namun disadari sepenuhnya, bahwa untuk menjalankan kewajiban tersebut tidak semua orangtua mampu menyediakan dana bagi anak-anaknya berkhitan.

Oleh Karena itu, dalam rangka memperingati Hari Jadi Cianjur yang ke-335, Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui dinas terkait menyelenggarakan Bhakti Sosial Khitanan Massal. Acara ini diadakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu terutama dalam mengkhitan anaknya.

Masih dikatakan Bupati, ia mengharapkan agar anak-anak yang sudah dikhitan ini kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orangtua serta berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Cianjur, dr. H. Gusti Otwin Ariono, melaporkan jumlah anak-anak yang akan di khitan sebanyak 83 orang. anak-anak tersebut berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur seperti dari Kecamatan Cianjur, Sukaluyu, Ciranjang, Warungkondang, Cilaku dan  Karangtengah. (don)  

0 komentar:

Posting Komentar

.