KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Selasa, 10 Juli 2012

Meski Rawan Konflik, BIN Yakin Pilgub DKI Aman



Jakarta, Seperti juga kompetisi politik di daerah lainnya, Pilgub DKI Jakarta juga menyimpan potensi konflik antar pendukung kontestannya. Namun diyakini bahwa warga Jakarta akan sangat bijak menanggapi isu-isu yang ada.

Demikian jawaban KaBIN Marciano Norman ditanya tentang prediksi keamanan untuk Hari-H Pilgub DKI Jakarta, Rabu (11/7). Dia ditemui wartawan di sela pertemuan Presiden SBY dengan Kanselir Angela Markel di Istana Merdeka, Selasa (10/7/2012).

"Saya percaya kedewasaan masyarakat ibukota, mereka bisa menerima itu," ujar Marciano.

Isu DPT, menurutnya, masih berpotensi menjadi sumber kerawanan pada dan pasca Hari-H Pilgub DKI Jakarta. Namun masalah administratif tersebut saat ini sedang dikelola dengan baik dan diharapkan tidak mengganggu pelaksanaan hak pilih.

"Bagaimanapun Jakarta harus jadi contoh untuk daerah yang lain, bisa terselenggara baik dan kondusif untuk semuanya," sambung mantan Komandan Paspampres itu.

Perlu diketahui, pencobolosan di Pilgub DKI akan berlangsung selama 5 jam, tepatnya pada pukul 07.00-13.00 WIB. Terdapat 6 pasang cagub dan cawagub yang akan bertarung di Pilgub DKI, esok hari. 4 Calon diusung partai dan 2 calon independen. Mereka akan memperbutkan sekitar 7 jutaan suara pemilih.
(sumber : www.detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

.