KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Kamis, 02 Agustus 2012

Sungai Cisokan & Citarum debitnya Airnya sudah mulai turun



Cianjur, IPonline.  Dampak tidak adanya turun hujan dua bulan terkhir ini di cianjur wilayah II (dua) Sungai kali ciranjang saat ini mulai  mengering.  selain itu juga  sungai cisokan dan citarum pun sudah nampak terlihat debit air nya turun sekitar 50% dari biasa. Karuan saja warga yang selama ini dekat dengan sungai citarum  dan warga yang dekat dengan sungai Cosokan. mulai resah. Keresahan warga  tesebut lantaran, untuk mengambil air ke sungai harus turun sepanjang ratusan  meter. keluh H. Beni  Kesti (54) warga asal tungturunan Desa  Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu, rabu (1/8) mengatakan kepada Indonesia pagi online, di kediamannya.

Informasi yang berhasil di himpun, Hulu Sungai  kali Ciranjang yang berlokasi di bendungan  cisuru Desa Sukarama  kecamatan Bojongpicung, menurut slah seorang staf Dinas PSD-AP Kabupaten cianjur, menurutnya,  debit air sudah mengurang. 'sehingga,  air yang di kami atur ke berbagai wilayah, sehingga sampai ke hilir air  tersebut pasi tidak maksimal katanya.

Sementara itu, sebagian warga bojongpicung, Cipeuyem, Haurwangi dan sukaluyu, mengeluhkan akan kebetuhan air bersih. Enang Asal warga leuwuwng kalong  Desa Ramasari, ia sudah merasakan sulitnya mencari air bersih. sebab, persedian air ada di sumur, " katanya,  hanya cukup untuk minum saja. ujar Enang (***)


 

0 komentar:

Posting Komentar

.