KANTOR BERITA LMPNEWS MITRA INDONESIA PAGIONLINE

Kamis, 02 Agustus 2012

Kemarau : Warga Cianjur di wilayah dua kekurangan Air bersih



Cianjur,(IPpnline) Akibat tidak ada turun hujan dua bulan terakhir, dikabupaten Cianjur. sebagian warga yang berada di wilayah dua cianjur, seperti di kecamatan Ciranjang. Bojongpicung, Sukaluyu Haurwangi dan Mande, air bersih sulit untuk didapat. sedangkan selama ini warga untuk mendapatkan air bersih hanya mengandalkan air sumur. sedangkan akibat sudah tidak ada turun hujan, sumur wargapun kekeringan.  " akibatnya, warga  untuk mencuci pakaian saja,  harus relan  antri berjam- jam di sungai kali Ciranjang, untuk mendapatkan giliran. Demikian   dikatakan Iis (43) warga asal  kampung Bedahan Mekargalih Kecamatan Ciranjang. saat di temui Indonesia padi online selasa (31/7) di kediamannya.

Hal senada juga dikatakan Akun warga asal Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu, di tempat kami yang namanya air bersih susah didapat pak jika musim kemarau." katanya.  mengatakan kepada Indonesia pagi online. Padahal, jika pemerintah khusunya PDAM Cianjur memperhatikan warga yang namanya air  bersih di salurkan ke kampung- kampung warga tidak akan kekurangan air bersih.

Warga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, segera membantu air bersih di wilayah kampung Bedahan Desa Mekargalih. kecamatan Ciranjang." Pasalnya, warga saat ini   sangat membutuhkan air bersih. (***)        

0 komentar:

Posting Komentar

.